Januari 25, 2014

Gempa Buat Warga Berhamburan Keluar Rumah

Sabtu (25/1/2014) sekitar pukul 12.17 WIB kota Jogja dan sekitarnya digoyang gempa. Relatif lama dan besar goncangannya. Saat kejadian, saya sedang duduk di ruang tamu. Awalnya, saya kira lindu (gempa kecil) seperti yang acap terjadi. Tapi ternyata lama, lebih dari setengah menit, makin kencang pula goncangannya. Sampai-sampai kursi yang saya duduki bergoyang-goyang sendiri. Sontak, saya meloncat dan berlari keluar rumah.

Di pinggir jalan Kampung Nyutran para tetangga juga berhamburan keluar. Di samping rumah ada sebuah warnet. Menurut Mas Iwan penjaga warnet tersebut, tadi ia sedang bersandar di tembok. Lalu tiba-tiba temboknya bergoyang-goyang sendiri. Lampu di langit-langit dan meja komputer warnet pun  bergoyang-goyang. “Akhirnya kami semua berlari keluar warnet,” ujarnya.

Sampai beberapa menit sesudah gempa jantung masih berdegup kencang. Teringat pengalaman gempa Jogja pada tahun 2006 silam. Beberapa menit kemudian air kolam ikan di depan rumah masih bergoyang-goyang. Tampak seperti baru saja diaduk-aduk dengan keras. 

Menurut data dari BMKG, gempa tadi berkuatan 6,5 SR. Lokasi pusat gempa di 8.48 LS-109.17 BT. Kedalaman : 48 Km. Jaraknya 104 km Barat Daya Kebumen Jawa Tengah. Semoga semua baik-baik saja. Amin...

Warga Berhamburan Keluar Rumah
Warga Berhamburan Keluar Rumah

Tidak ada komentar: