Desember 19, 2011

Anand Ashram Gelar Bhakti Sosial di Panti Asuhan St. Vincentius Jakarta

RIMANEWS-Dengan senyum mengembang 40-an teman dari Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PPB) kembali menggelar acara Bhakti Sosial. Pada Minggu (18/12) giliran Panti Asuhan St. Vincentius, Jakarta Pusat yang dikunjungi untuk berbagi keceriaan.

Menurut Ketua Pelaksana, Rudy Hartono, “Kami tidak hanya berbagi makanan atau kebutuhan lainnya, namun yang terpenting ialah berbagi keceriaan. Dengan keceriaan tersebut, beban seberat apapun akan terasa lebih ringan. Selain itu, tidak hanya hati yang sedang bersedih yang terhibur, tapi semangat untuk mengisi kehidupan ini dengan penuh keceriaan kembali bangkit.”

Ada 83-an anak yatim piatu. Rata-rata masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA. Mereka begitu antusias mengikuti acara yang disajikan panitia. Misalnya dengan mengikuti lomba joget. Siapa yang berjoget paling seru dan tertawa paling keras mendapat hadiah buku buah karya Anand Krishna. Beliau ialah pendiri Yayasan Anand Ashram. Saat itu, seluruh peserta bernyanyi, menari , dan tertawa bersama menikmati waktu.

Selain itu, panitia juga memberikan sumbangan berupa obat-obatan. Lantas acara dilanjutkan dengan makan bersama. Keceriaan nampak jelas di wajah anak-anak panti asuhan tersebut. Semua itu memberi kebahagian bagi teman-teman Anand Ashram. Berbekal rasa bahagia itu mereka pulang kembali ke rumah masing-masing.

Sebuah pemahaman terlintas, "Tenyata untuk berbagi tidak perlu menunggu memiliki kekayaan berlimpah, sebab harta yang tak terhingga ialah kebahagiaan dari dalam diri. Menjadi ceria dan berbagi kepada siapa saja merupakan kekayaan yang membahagiakan kita semua."

_________________________

(Reporter: Rudy Hartono, Editor: Su Rahman dan T. Nugroho, Fotografer : Prabu Dennaga)

Tidak ada komentar: