Mei 02, 2012

Menanamkan Benih Cinta Lingkungan via Pelatihan Fotografi

Yogyakarta - Belajar mencintai alam dapat dilakukan dengan cara unik dan menyenangkan. Seperti kegiatan FOKAL di PKBM Angon (29/4/2012). Forum Keluarga dan Anak Cinta Lingkungan yang diprakarsai Ning Raswani tersebut menggelar Pelatihan Fotografi untuk anak dan remaja.

Awalnya, Pratanda NR menjelaskan ihwal teori dasar potret-memotret. Misalnya apa itu ISO/AHA, Eksposure, dll. Fotografer advertising beberapa produk terkemuka itu memberi tips agar hasil jepretan sedap dipandang. “Banyak-banyaklah berlatih, kemudian baru dalami jenis fotografi apa yang paling adik-adik sukai,” begitu ujar aktivis Greenpeace, Asia Tenggara, Chapter Indonesia tersebut.

Tak sekadar berpanjang-lebar, fotografer Tlatah Bocah Merapi ini juga mengajak seluruh peserta praktek langsung di lapangan. Kali ini karena lokasinya di sekolah alam, maka objeknya sebagian besar bertemakan lingkungan. 

Kemudian pada akhir sesi diadakan presentasi hasil foto seluruh peserta. Hasilnya bagus-bagus!
Bunga karya Brenda
Bebek karya Dira
Pancuran air karya Ifa
Pepaya karya Nabila
Menyentuh bunga karya Nara
Bunga di tepi kolam karya Nungky
Bunga merah jambu karya Willy
Capung Merah karya Suryo
Markisa karya Salwa
Pratanda karya Vina
Sebagai souvenir, selain mendapat piagam, para peserta juga boleh memilih tunas tanaman untuk dibawa pulang dan ditanam di pekarangan rumah. Ada sirsak, alpukat, dan sawo. Terimakasih dan sampai jumpa lagi di PKBM Angon.
Sumber Foto: http://www.angon.org/

 

Tidak ada komentar: