Mei 02, 2012

Mencicipi Meditasi Gratis di AKC Joglosemar

 Yogyakarta - Menghidupkan kembali Indonesia dan dunia yang damai menjadi impian Anand Krishna Ph.D. Ia dikenal sebagai tokoh humanis, aktivis spiritual lintas agama, dan  penulis lebih dari 150 buku yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama, PT Gunung Agung, Koperasi Global Anand Krishna, Global Vision Press, dan Sri Sathya Sai Books and Publications Trust (SSSBPT), India.

Selain produktif dan kreatif menulis buku, impiannya tersebut diwujudkan lewat pelbagai kegiatan. Salah satunya, pada 1991, Anand mendirikan Padepokan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB, 2006) di Jakarta, sepuluh tahun kemudian pada 2001, mendirikan pula Retreat Centre One Earth, One Sky, One Humankind di Ciawi, Jawa Barat.

13348105531297082659
Yang memotivasi Anand Krishna mendirikan Anand Ashram ialah pengalaman kedamaian yang dirasakan pada masa kecil yang notabene sekarang jarang sekali terjadi, “Ketika saya masih kecil dan tinggal di Solo, seingat saya perbedaan agama tidak pernah menjadi masalah. Tiba-tiba, sekitar tahun 80-an, perbedaan itu menjadi begitu tajam sehingga mengucapkan “selamat hari raya” kepada seorang teman yang beragama lain pun dianggap “haram”. Saya ingin menghidupkan kembali “pengalaman krishna kecil” - Indonesia yang damai. Menerima perbedaan dengan lapang dada, dan bersatu dalam Kesadaran Ilahi. Karena Tuhan satu adanya.”

Sejak 1998, pembaca buku Anand Krishna di daerah sering berkumpul di tempat masing-masing. Sehingga kemudian pada 2004, Anand Krishna Centre (AKC) didirikan di pelbagai kota di Indonesia. Antara lain di Bali dan Yogyakarta. Yakni, sebagai Network dan Sentra GPS Energi Kedamaian di seluruh Nusantara dan bahkan dunia.

Anand Krishna Centre merupakan tempat latihan untuk memberdaya diri dan menemukan kedamaian di dalam diri. Diperuntukkan bagi semua orang dari pelbagai latar belakang status sosial, profesi, suku, budaya, dan agama. Pun tempat ini peduli terhadap potensi disintegrasi bangsa yang dapat terjadi akibat kemajemukan kita. Sehingga tempat ini juga menjadi wahana untuk belajar saling mengerti dan mengapresiasi pelangi perbedaan.

Tempat ini tidak berpretensi mengubah kepercayaan/agama seseorang. Bahkan banyak peserta merasakan bahwa materi dan latihan yang diberikan sangat membantu mereka dalam memahami dan menghayati ajaran agama masing-masing. Di AKC dilakukan latihan secara bersama, paling tidak satu kali dalam 1 minggu, serta dipandu oleh para fasilitator yang telah mendapatkan training khusus sebagai fasilitator meditasi di Yayasan Anand Ashram.

133481075778885211
Neo Self Empowerment (NSE) merupakan pelatihan dasar di Anand Krishna Centre. Program ini akan memperluas cara pandang Anda dalam menghayati kehidupan. Anda akan belajar bagaimana melepaskan konsentrasi dan mencapai taraf dekonsentrasi. Sehingga kesadaran diri pun dapat meningkat. Demikian, kita akan mampu mengendalikan stres dan menjadi lebih percaya diri.

Monggo silakan mencicipi meditasi gratis di Anand Krishna Centre (AKC) Joglosemar. Yakni pada Sabtu/21 April 2012, jam 19.00-20.30 WIB. Alamatnya di Perum Dayu Permai P-18, Jalan Kaliurang Km, 8,5 Yogyakarta. Terbuka untuk umum. Ajak keluarga, teman, kolega, dll. Mohon hadir 15 menit sebelum acara. Kontak Person Sdri. Mira di 081805844014. Terimakasih dan sampai jumpa :-)

133481020864451772

Tidak ada komentar: