April 24, 2011

Sai Baba Meninggal Dunia

1303635760762941311

http://sosok.kompasiana.com/2011/04/24/sai-baba-meninggal-dunia/

Guru spiritual India Sri Sathya Sai Baba meninggal dunia di sebuah rumah sakit di India Selatan. Beliau mengakhiri peziarahannya di bumi pada usia 86 tahun. Dr AN Safaya mengatakan, ” Bhagavan Sri Sathya Sai Baba tidak bersama kita lagi secara fisik. Beliau meninggalkan raganya pada Minggu 24 April 2011 jam 7:40 WIB karena kegagalan pernafasan cardio. Jenasah Sang Bhagavan akan disemayamkan di Aula Sai Kulwant Hall selama dua hari, terhitung sejak Senin sampai Selasa.”

Seorang saksi mata menuturkan, “Dengan berat hati saya ingin berbagi berita yang paling menyedihkan ini , ihwal wafatnya Sri Sathya Sai Baba, Sang pembawa pesan cinta kasih dan perdamaian. Saya masih tidak percaya pada semua ini, tak tahu apa yang musti diketikkan. Berita ini sungguh mengejutkan. “

Saat ini ajaran Sang Swami ihwal cinta kasih dan perdamaian kepada sesama dan semua makhluk menyebar luas ke seluruh dunia dengan begitu baik. Sai Baba sempat dirawat di RS di kota kelahirannya Puttaparti, India Selatan sejak sebulan lalu. Tak kurang dari 6 juta pengikut Sai Baba, termasuk politisi, pengusaha, dan bahkan bintang-bintang Bollywoods berduka cita kini.

Dua orang sahabat di FB menuliskan penyataan bela sungkawa mereka dari lubuk hati yang paling dalam:

Dyah Lestari Arie Mulyani, “Rest In Peace for Sri Sathya Sai : Tatkala api, cahaya, siang hari, purnama dan enam bulan matahari ada di Utara, apalagi pada saat itu ajal tiba, orang yang mengetahui ‘Brahman pergi kepada Brahman” Saat ini matahari sedang berada di belahan bumi utara, semoga Sri Sathya Sai menyatu bersama Sang Jiwa, Brahaman Yang Maha Tahu…”

Ridha Yani, “Om sai Ram…inna lillahi wa inna ilaihi rajiun…hanya raga beliau yang pergi tapi jiwa agung beliau abadi untuk tetap menebarkan cinta kasih…”

Sumber Berita dan Foto: http://www.saibabaofindia.com/sai_baba_latest_darshan_news_photos_updates.htm

Tidak ada komentar: